banner 728x250

Bisnis Modal Kecil Untung Besar

  • Share
banner 468x60

Untuk memulai bisnis memang membutuhkan modal. Lantas, Apa bisa berbisnis hanya mengeluarkan modal kecil dan mendapatkan untung yang besar? Bisa banget.

Tidak perlu ragu untuk mengembangkan bisnis jika hanya mempunyai modal kecil. Dengan niat, ketekunan dan strategi yang pas maka untung besar pun bukan mimpi semata

banner 336x280

Oleh karena itulah, kali ini akan diulas ide bisnis yang bisa dijalankan dengan modal kecil tapi menghasilkan untung berlimpah. Mau tahu apa saja itu?

1. Menjual aksesoris wanita

Menekuni bisnis aksesoris wanita cukup menjanjikan bagi kalangan ibu-ibu rumah tangga. Selain modalnya kecil, bisnis ini juga mudah dijalankan.

Tidak terlalu sulit memasarkan produknya, pasalnya hampir semua wanita meyukai aksesoris, baik gelang, bros, pita rambut, kalung hingga bandana. Aksesoris disukai dari berbagai usia, anak-anak, remaja, ibu-ibu hingga pekerja kantoran.

Ada banyak bahan murah yang bisa dipakai untuk membuat aksesoris. Sebut saja kain flannel, batu manik-manik atau sebagainya. Tidak perlu keahlian khusus, kamu bisa belajar secara otodidak atau mengikuti kursus kerajinan yang banyak diadakan.

2. Jadi dropshipper

Tidak ada salahnya jika kamu mulai bisnis dengan  menjadi dropshipper dan menjual produk jualan orang lain. Sebagai dropshipper kamu tidak perlu menyimpan stok barang, cukup meneruskan orderan ke supplier.

Tanpa perlu repot mengemas dan mengirimkan barang ke pembeli.  Kamu tidak perlu mengeluarkan modal kecuali koneksi internet yang stabil dan sabar melayani pembeli.  Sesimpel itu!

Saat ini, ada banyak situs dropshipper yang bisa membantumu untuk berjualan. Ada banyak pilihan produk yang bisa kamu jual.

Bagian pentingnya adalah mencari supplier yang terpercaya sehingga tidak akan mengecewakan pembeli. Peluang bisnis ini semakin meningkat seiring minat berbelanja online masyarakat Indonesia yang meninggi.

3. Jual kopi kekinian

Bisnis yang tidak kalah nge-hits adalah membuka kedai kopi, khususnya kopi kekinian (cold brew coffe) yang diminati oleh banyak lapisan masyarakat. Minum kopi bagi masyarakat Indonesia sudah merupakan gaya hidup. Peluang inilah yang harus dimanfaatkan sebagai alasan membuka usaha kopi.

Baca Juga :   4 Pekerjaan Rumahan Modal Sangat Kecil Tapi Untung Besar Waktu Pandemi

Untuk memulai bisnis kopi kekinian, kamu harus membeli kopi di produsen kopi/ supplier kopi agar kamu mendapatkan harga lebih murah. Lalu, Kamu bisa membeli peralatan kopi di marketplace.

Jika tidak ada modal lebih untuk menyewa stan, kamu bisa memanfaatkan teras rumah untuk berjualan. Agar jualanmu lebih menjangkau konsumen lebih luas, jangan lupa buat akun sosial media atau mendaftar menjadi mitra Grabfood atau Gofood.

4. Jualan pulsa elektrik / paket data internet

Hidup di era digital, siapa yang tidak memegang gadget seperti HP? Hampir semua masyarakat memiliki dan aktif menggunakan HP untuk berkomunikasi dengan orang lain atau untuk berseluncur di dunia maya.

Setiap perangkat ponsel membutuhkan pulsa atau kuota internet agar dapat berfungsi dengan optimal. Nah, peluang inilah yang bisa kamu coba. Kamu cukup mengeluarkan modal sekitar 1 jutaan saja sudah bisa menjalankan bisnis ini.

Ada banyak provider yang menawarkan pulsa elektronik atau paket data dengan harga bersaing. Carilah harga terendah agar kamu bisa mendapatkan untung yang lebih besar.

Kemudian kamu cukup mendepositkan sejumlah uang sebagai modal. Nah modal inilah yang akan dipakai untuk melayani pembelian pulsa atau paket data.

5. Buka jasa kursus privat

Jika kamu memiliki keahlian tertentu, seperti musik atau bahasa asing maka kamu bisa menawarkan jasamu dengan membuka kursus privat. Selain menawarkan musik/ bahasa asing, kamu juga bisa menjadi guru privat untuk mata pelajaran umum setingkat SD,SMP atau SMA.

Tanpa perlu memikirkan lokasi belajar, kamu bisa memberikan pelayanan dengan mendatangi rumah murid. Modalnya cukupĀ skill-mu. Kamu bisa mempromosikan jasamu melalui media sosial.

6. Jualan frozen food

Bisnis ini sedang naik daun belakangan ini. Seriring dengan banyaknya karyawan yang harus Work From Home karena pandemi, penjualan makanan beku mengalami peningkatan.

Baca Juga :   Empat Pekerjaan Rumahan Modal Sangat Kecil Tapi Untung Besar Ketika Pandemi

Banyak orang memilih untuk membeli makanan dalam keadaan beku lantaran praktis, aman dan bisa di olah kapan saja. Makanan frozen food semakin beragam jenisnya, bukan terbatas pada nugget atau sosis saja.

Banyak pebisnis yang melakukan inovasi agar tetap bertahan di tengah wabah, misalnya lauk-pauk berbumbu yang dijual beku. Biasanya jual lauk-pauk beku sudah lengkap dengan sambalnya, menarik bukan!

Kamu pun bisa mengikuti tren ini untuk meraup keuntungan besar. Fokuskan anggaran untuk membeli alat-alat pendingin seperti frezzer dan plastik khusus yang membuat makanan dapat tahan lama.

7. Jualan kue kering

Kue kering adalah sajian wajib yang ada di meja sebagai suguhan di hari raya dan acara-acara khusus, misalnya arisan atau acara kumpul keluarga. Kue kering juga kerap dijadikan isian parsel/ bingkisan. Nah, kesempatan inilah yang bisa menjadi alasan utama untuk berbisnis kue kering.

Jika kamu hobi membuat kue, maka manfaatkan hobi tersebut untuk meraup pundi-pundi rupiah. Tak jarang pebisnis kue kering menjadi kaya lantaran usaha ini.

Apa saja modalnya? Peralatan membuat kue kering memang tidak sedikit dan beberapa ada yang dijual dengan harga mahal. Tapi jangan khawatir, Kamu cukup menyiapkan perkakas yang penting saja terlebih dahulu seperti mixer, timbangan dan oven.

Selanjutnya, tentukan jenis kue yang akan dijual, kemudian cari resep terbaik.  Setelah memperoleh keuntungan kamu bisa mencicil untuk membeli peralatan membuat kue lainnya.

Agar mampu bertahan ditengah pesaing bisnis kue kering, selalu perhatikan kualitas rasa. Jika perlu ciptakan inovasi-inovasi baru sehingga kuemu berbeda dari kompetitor.

8. Buka jasa katering rumahan

Punya hobi masak? Coba buka usaha katering rumahan yang melayani pembelian dalam partai sedang. Biasanya jasa katering rumahan banyak dilirik oleh orang-orang yang membutuhkan makanan untuk acara arisan atau kumpul keluarga. Membuka bisnis katering rumahan modal yang dibutuhkan relatif kecil namun keuntungan yang didapatkan cukup besar.

Baca Juga :   Bisnis rumahan modal kecil tapi menguntungkan

Bisnis ini mudah dijalankan, tidak perlu menyewa ruko untuk memproduksi makanan. Cukup manfaatkan semua peralatan masak yang ada di rumah.

Kamu bisa menawarkan menu makanan melalui sosial media, atau menawarkan pada teman-teman yang ada di kontak HP-mu. Jika ingin berinovasi, maka kamu bisa menawarkan jenis olahan makanan tertentu, misalnya makanan diet/ menu sehat ala rumahan lainnya.

9. Buka usaha laundry kiloan

Untuk kamu yang tinggal di kota besar, tidak ada salahnya jika mencoba peluang bisnis laundry kiloan. Peluang untuk meraup jutaan rupiah dari bisnis ini cukup besar.

Mengapa demikian? Karena lahan perumahan di kota besar semakin sempit sehingga terbatas untuk menjemur. Apalagi semakin banyak mahasiswa ataupun karyawan yang tinggal di rumah kos/ kontrakan. Alasan lain adalah karena kesibukan sehingga tidak mempunyai waktu untuk mencuci baju.

Ternyata bisnis laundry tidak melulu berhubungan dengan baju, karena sekarang juga mulai ramai bisnis laundry sepatu atau tas yang masih minim pesaing. Silakan pilih bisnis laundry yang paling potensial untuk memberikan keuntungan besar.

10. Buka usaha fotokopi

Ide bisnis ini sangat cocok bagi kamu yang tinggal di daerah kampus. Pangsa pasarnya dalah mahasiswa. Kamu bisa memberikan layanan jilid buku, pengetikan dan nge-print sekaligus. Kamu cukup bermodal mesin foto kopi dan kertas print saja.

Itulah 10 ide bisnis yang bisa dijalankan hanya dengan modal kecil tapi berpeluang mendapatkan untung yang besar. Kuncinya adalah fokus, gigih, dan terus melakukan inovasi agar dapat mengikuti tren. Semoga info di atas dapat menjadi referensimu dalam memulai bisnis.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *