banner 728x250

Rekomendasi Bisnis Online Tanpa Modal, Tertarik Mencoba?

  • Share
banner 468x60

Untuk menyikapi anjuran #dirumahaja, ada baiknya Anda mulai melihat peluang bisnis online. Sebab, bisnis konvensional dengan pemasaran offline terkena dampak yang paling besar dengan kondisi saat ini.

Anda bisa memulainya dengan memikirkan bisnis apa yang tepat. Ada banyak pilihan bisnis online, beberapa diantaranya bahkan bisa dimulai tanpa modal.

banner 336x280

Di artikel ini, kami mencoba merangkum daftar bisnis tersebut untuk Anda. Cukup sesuaikan dengan keahlian dan minat yang Anda miliki.

1. Melakukan Dropshipping

Inilah bisnis online tanpa modal pertama yang bisa Anda coba. Dropshipping adalah bentuk bisnis di mana Anda menjual produk orang lain.

Penghasilan dropshipper berasal dari selisih harga, dari yang dibayarkan oleh pembeli, ke yang Anda bayarkan untuk supplier.

Tak seperti reseller, Anda tak perlu menyimpan barang sebelum menjualnya lagi. Jadi, tak perlu repot membuat gudang sendiri.

Lalu, bagaimana sistemnya?

Anda cukup bekerja sama dengan supplier, lalu memasarkan produk mereka. Bisa melalui website, media sosial dan lainnya.

Nah, pada saat pembeli menginginkan suatu barang, Anda menerima uang dari pembeli. Lalu, Anda membayarkan uang tersebut kepada supplier sesuai harga barang dan meminta supplier untuk langsung mengirim barang tersebut kepada pembeli.

Saat ini, semakin banyak platform yang menawarkan kerjasama dropship. Sebut saja, Sahabat DropshipperYuk Dropship, dan lainnya.

Pilihan jenis produknya juga beragam. Mulai dari fashion dan kosmetik hingga produk kerajinan tangan.

2. Bergabung dengan Afiliasi

Hampir sama dengan dropshipping, afiliasi merupakan bisnis online tanpa modal dengan cara menjualkan produk pihak lain.

Bedanya, penghasilan Anda berasal dari komisi penjualan barang. Besarnya prosentase komisi Anda sesuai yang telah disepakati dengan penjual, bisa 20% atau 50%.

Baca Juga :   Apa itu Bisnis Affiliasi ? bagaimana bisa bisnis afiliasi tanpa modal investasi

Afiliasi biasanya berupa sebuah program yang mengharuskan Anda untuk mendaftar. Contohnya, Program Afiliasi Indonesia dari Niagahoster.

Setelah bergabung, Anda akan mendapatkan kode kupon atau banner. Cukup pasang banner tersebut di website atau blog Anda, atau sebarkan kupon Anda melalui media sosial.

Setiap kali konsumen membeli produk menggunakan kupon tersebut, akan terhitung sebagai poin yang menjadi komisi Anda.

Kunci dari kesuksesan bisnis afiliasi adalah bagaimana mendapatkan prosentase komisi yang besar untuk Anda. Program Afiliasi Indonesia misalnya, akan memberikan komisi sebesar 70% dari setiap penjualan hosting yang berhasil. Tertarik mencoba?

3. Membuka Kursus Online

Anjuran Pemerintah untuk belajar dari rumah membuat kursus online kian booming. Ini bisa jadi ide bisnis online menguntungkan.

Tak hanya bagi siswa, banyak karyawan perusahaan yang juga membutuhkan akses belajar skill baru melalui kursus online.

Kursus online adalah sebuah website yang berisi berbagai macam materi pengetahuan yang bisa diakses dengan sistem berbayar. Baik dengan sistem berlangganan, maupun sekali beli.

Anda tak memiliki keahlian coding untuk membuat website?

Tak perlu khawatir. Banyak platform seperti WordPress yang dapat membantu Anda membuat kursus online dengan sistem yang baik. Anda cukup fokus pada skill yang akan Anda tawarkan.

WordPress memiliki banyak plugin LMS (Learning Management System) yang akan membantu Anda mengelola kursus, membuat kelas hingga manajemen portal pembayaran.

Meskipun bisa saja dimulai tanpa modal, kami menyarankan Anda berinvestasi dengan layanan hosting yang baik. Tujuannya, agar mampu menyediakan website yang bisa diakses kapan saja tanpa kendala.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *