banner 728x250

Contoh bisnis rumahan modal kecil untung besar

  • Share
banner 468x60

1. Affiliate Marketing

Tipe: Bisnis: Rumahan
Jenis Bisnis: Online
Modal: Kecil

Affiliate marketing memungkinkan Anda mendapatkan uang dengan mempromosikan produk pihak lain. Contoh peluang usaha ini cukup menggiurkan. Sebab, Anda bahkan bisa memulainya dengan modal kecil, bahkan tanpa modal. 

banner 336x280

Cara kerjanya pun cukup mudah. Jika seseorang membeli produk menggunakan kode referral yang Anda berikan, Anda akan mendapatkan komisi sesuai perjanjian yang disepakati. 

Program Afiliasi Indonesia dari Niagahoster merupakan salah satu contohnya. Anda bisa mendapatkan komisi 70% dari penjualan hosting. Tentu saja Anda harus mendaftar sebagai affiliate terlebih dahulu. 

2. Menciptakan Kerajinan Tangan

Tipe: Bisnis: Reguler/Rumahan
Jenis Bisnis: Offline/Online
Modal: Kecil – Menengah

Keterampilan dalam mengolah suatu bahan menjadi kerajinan tangan bisa menjadi bisnis yang menjanjikan. 

Anda pun tak harus memulainya dengan modal besar. Dengan beberapa ratus ribu saja, Anda sudah bisa memulainya. Yang paling penting, ketekunan dan kejelian melihat peluang usaha. 

Begitulah pesan yang bisa diambil dari I Nyoman Gede Sumaartha, seorang pengusaha kerajinan tangan asal Bali. Mengawali usaha dari menjual produk orang lain, ia merasa mutu bahan dari supplier-nya kurang berkualitas. Maka, ia berinisiatif untuk menciptakan produknya sendiri demi menjamin kepuasan pelanggannya. 

Produk ciptaannya terbukti sangat disukai bahkan diekspor hingga ke luar negeri. Berapa omzet bisnisnya per bulan? Mencapai Rp700 juta. 

Anda juga bisa belajar dari kesuksesan Yanis Gallery asal Yogyakarta yang merambah pasar ekspor dengan menggunakan website sebagai media promosi. Berbagai penghargaan pun diraih berkat ketekunan mereka di bisnis tersebut. 

3. Menjadi Dropshipper

Tipe: Bisnis: Rumahan
Jenis Bisnis: Online
Modal: Kecil

Dropship juga memungkinkan Anda memulai bisnis tanpa modal. Namun, jangan salah, potensi penghasilannya tidak dapat dianggap remeh. 

Baca Juga :   ALKAKUA , Air Minum Kesehatan Kemasan Bagi anda

Model bisnis dropship mirip dengan reselling. Hasil keuntungannya berasal dari selisih harga yang Anda terima dari pembeli untuk membeli produk dari penjual. Bedanya, dropship tidak menuntut Anda memiliki gudang sendiri. Sebab, penjuallah yang akan mengirimkan barang ke konsumen. 

Aprie Angeline adalah salah satu orang yang sukses dari bisnis dropship. 

Ia mengawalinya dengan menjual produk pakaian yang ternyata tidak begitu berhasil. Setelah berganti menjadi reseller produk kecantikan, penghasilannya meningkat drastis. Ia bisa mendapatkan puluhan juta dalam beberapa bulan saja.

Hingga saat ini, bisnis dropship masih cukup potensial. Beberapa platform seperti YukDropship pun mulai marak menawarkan kerjasama bisnis ini.

Sumber : https://www.niagahoster.co.id/blog/peluang-usaha-paling-menjanjikan/?amp

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *